Manfaaat Puasa senin dan kamis dengan niat puasa

Manfaat puasa senin dan kamisAssalamualikum Wr.wb , kali ini saya lagi bener hehehe, pada ke sempatan kali ini saya akan menginformasikan manfaat puasa senin dan kamis yang pernah saya alami. Puasa Senin-Kamis pada dasarnya menurut Islam adalah puasa yang paling sering dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Senin bersama kamis merupakan dua panggilan hari dalam kalender Hijriyah dan Masehi. Namun hari itu memiliki keistimewaan tersendiri, karena pada hari itu Rasulullah Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk melaksanakan puasa sunnah pada hari-hari itu.





   Manfaaat Puasa senin dan kamis





Sebagaimana sabda Rasulullah dari Abu Hurairah:
" Bahwasanya Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Ketika ditanya Senin dan Kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman, "Tangguhkan keduanya. (HR. Ahmad).

tentang alasannya, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya segala amal perbuatan dipersembahkan pada hari

Kata puasa dalam hadits di atas mengandung makna secara umum, maksudnya adalah puasa sunnah maupun wajib, termasuk puasa senin kamis ini. Inilah puasa yang disyariatkan oleh Rasululah SAW untuk menjaga keimanan dan ketakwaan seseorang.

  • Balasannya surga ketika di akhirat. Allah SWT menyiapkan surga buat hamba-Nya yang beriman, bertakwa beserta beramal saleh. Di sanalah mereka akan abadi dengan kenikmatan yang Allah SWT sediakan. Sebab itu, tidak ada tempat yang paling bagus beserta paling indah selaku tempat kembali di akhirat kecuali surga. Surga yang penuh kenikmatan diciptakan oleh Allah SWT sebagai ganjaran atas jerih payah hambaNya yang bertakwa.

  • Terhindar dari Siksa bara Neraka. 

  • Menjadi Penolong pada Hari Kiamat.

  • Menanamkan Kedekatan Diri pada Allah SWT.


Jika anda belum mengetahui niat berpuasa senin dan kamis, simak baik-baik di bawah ini.



Walaupun mengerjakan Puasa Senin kamis ini hukumnya sunnah , akan tetapi keistimewaannya bersama keutamaannya sangatlah besar. Dalam melaksanakan puasa senin kamis ini kita harus mengawalinya dengan niat.

Pelaksanaan niat tersebut termasuk dalam rukun puasa yang harus ada buat mengawali puasa. Maksudnya yaitu , puasa senin kamis ini tidak akan sah jika pada pelaksanaanya tidak diawali dengan niat .


Sebetulnya letak niat itu ada di dalam hati. Sedangkan buat pelafalan niat secara lisan, para ulama pakar fiqih telah setuju (ijma) atau sepakat bahwa hal itu boleh dilakukan beserta sunat. Pelafalan niat tersebut boleh menggunakan bahasa Arab ataupun memakai bahasa kita sehari-hari. Lafadz niat puasa sunnah senin kamis berikut ini :


Niat puasa senin kamis

Dengan anda mengetahui Manfaat puasa senin dan kamis dengan lafal niat untuk puasa bisa melaksanakannya , semoga article yang saya buat bisa di pahami maklum masih penulis amatir . ok see you !

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »

1 komentar:

Free Piano
AUTHOR
4 Juli 2015 pukul 18.49 Reply Delete Delete

Free Piano

with the perfect subject. Thanks for a great valuable project. Great work! Keep up the ultra do the webjob!

avatar