Cara mengetahui OL Shop Penipu atau bukan

Modaloptimis - OL SHOP ? Siapa sih yang ga tau ol shop di jamanya sekarang... pasti semua udah pada tau dong ? ya OL SHOP iyalah berbelanja dengan cara online , bisa di artikan dengan kita berbelanja menggunkaan akses internet . Dengan Hadirnya OL shop ini banyak sekali dampak positifnya namu jangan ada juga dampak negatifnya . positifnya kita bisa menghemat waktu tanpa perlu keluar untuk mencari barang yang di inginkan cukup buka Hp / laptop saja.

Tidak di punggkiri banyak  dampak postif pasti ada damapak negatifnya juga loh! salah satunya  sesuai dengan judul postingan kali ini " Cara mengetahui OL Shop Jujur dengan OL Shop Penipu " ya penipuan di OL SHOP yang berkedok harga miring dsb. Karna saya juga pernah ketipu * True story* . OK langsung saja.





>> Baca juga : Tips membangun Website Ala Agan Andrew Darwis ( Pendiri kaskus )



Cara mengetahui OL Shop Penipu atau bukan


1.SELALU Broadcast - Jika di BBM biasanya Online Shop Penipu Selalu broadcast dengan harga yang sangat miring . Biasnya sering BC 1 hari bisa sampe 6-10x dan dengan harga yang tidak wajar dari harga aslinya, jangan langsung percaya! 80% olshop itu penipu . untuk menghindarinya cek dahulu di google harga asli dan harga pasaran barang tersebut.

2. Salah memberikan nama foto produk  - Ini nih yang p
aling sering :D  Ketika Kalian ingin membeli Sebuah hp BB bold Namun yang dipasang malah produk BB Onyx dan kesalahan itu dilakukan, berulang-ulang, Maka olshop tersebut bisa di masukan kedalam kategori olshop penipu,Kenapa? karna seorang poniupa tidak akan pernah tenang karna masih ada rasa takut ketahuan menipu dia melakukan blunder yang munkin hanya sebagian saja yang mengetahui.

3. Memberikan pembayaran dengan cara kredit - Hati - hati jika dia memberikan cara pembayaran dengan kredit . Logikanya Gini kok bisa kita belum kenal dengan penjual , tempat / tokonya real atau tidak,  bagaimana sistem kreditnya kita belum tahu . tiba-tiba lansung ngasih tawaran pembayaran kredit ajh!. Note : jika memang benar bisa pembayaran kredit saya sarankan unutk bertatap mata langsung ( bertemu ).

4.Tidak ingin COD dengan berbagai alasan - Ketika kamu inign hendak membeli barang dan kebetulan daerah penjual dekat dengan kita, pastinya kita lebih ingin menggunakan sistem COD bukan? namu penjual menolak dengan berbagai alasan yang kalo kita fikir2 ga masuk akal . saran saya lebih baik di batalkan saja.

5.Selalu teburu-buru dalam hal transfer - Biasanya ini untuk mempercepat peniuan karna malas di tanya-tanya atau menjual asal produk sehingga takut salah menjawab. contohnya semperti ini,
" sis, transfernya mana??" "PING!!!" "transfer agak  cepat dong" , " jadi ga sis beli barangnya, trasfer dulu ke norek a/n " biasanya olshop penipu yang minta trasfer terburu-buru.


Munkin itu saja yang saya bisa bagikan , biasanya jika ada salah satu yang tadi di sebutkan hampir 70% Penipu . Jadi hati - hati saat berbelanja. Cek testimoni dan tanyakan kepada teman atau yang lainya terhadap olshop tersebut .


Yang paling banyak terkena tipu ialah barang elektronik , Menurut survei yang saya lihat di berbagai sumber barang elektronik berada pada posisi nomor satu dalam Olshop. 

Cek yo ke olshop saya  penulis tampan ini >>> LAPAK TAJUR <<< Jual berbagai aksesoris hp , jasa autofollowers , barang unik kado unik dsb . ^_^

Semoga artikel tentang cara mengetahui olshop penipu atau bukan bermanfaat . Jangan lupa share ke temen-temen kalian . SeeYou!

Unknown
Unknown

Latest
Previous
Next Post »