Tips Ampuh Memperbaiki Memory Card Hp Android yang Tidak Terbaca




Tips Ampuh Memperbaiki Kartu Memory Hp Android Tidak Terbaca - Sebenarnya mengatasi SD Card yang tidak Terbaca pada handphone Android Kamu tidak sulit dan tidak juga mudah :D 50% lah , karena tergantung dari penyebab dan kerusakan Micro SD Card Yang di alaminya . Jika Kamu mengalami hal semacam ini , Kamu Tidak perlu panik , karena hal ini sudah wajar di alami oleh para pengguna handphone . Namun alangkah baiknya jika hal ini terjadi pada diri Kamu atau teman Kamu , karena dari itu kenalilah faktor yang menyebabkan kartu memori hp , khusunya android yang tidak bisa dibaca atau ketika di buka isinya kosong.

Meskipun Memory Card dapat diperbaiki , namun tidak semua jenis kerusakan bisa di perbaiki 100% , misalnya jika kartu memori terlipat , terpotong , terpapar panas yang bersuhu tinggi itu Sudah di pastikan Mustahil heheh , namun jika hanya Kerusakan data yang ada di dalamnya. yaitu berupa file foto, video, atau file musik, tetapi juga sistem format penyimpanannya. Kalau kerusakannya seperti ini, masih ada harapan untuk menyelamatkan sebagian atau semua file di dalamnya, meski tidak bisa 100%.


Cara Mengatasi Memory Card yang tidak terbaca  .


Berikut ini ada beberapa opsi plihan yang dapat Kamu Coba   untuk memperbaiki kartu memori hp android Kamu yang tidak bisa terdeteksi karena suatu masalah , tips ini saya peroleh dari beberapa sumber , Dan Ngalaman Saya Pokonya Tested By Me!  . oke deh lansung saja simak tutorial kartu sd card tidak bisa terbaca .

Cara Memperbaiki Memory Card Rusak Pada Hp Samsung

Sebenarnya cara ini tidak hanya pada hp samsung Saja , Tetapi trik ini juga dapat diterapkan dengan hp dengan merk yang lainya ,Tapi kamu harus Menyesuaikan Dengan setingan Masing-masing Hp Pokonya tujuan sama .


  • Pertama silahkan Kamu buka tab menu kemudian masuk ke Pengaturan / setting.



  •  Scroll dan cari terus menu penyimpanan , kurang lebihnya seperti pada gambar berikut.




Tips Ampuh Memperbaiki  Memory Card Hp Android Tidak Terbaca




  • Nah inilah tahap intinya yaitu kita akan memperbarui SD Card Memory dengan memformatnya ( Format Kartu SD ) dengan cara menghapus semua data dari kartu SD termasuk musik dan foto dengan begitu memori anda akan kembali seperti semula / Fres Kembali.


Tips Ampuh Memperbaiki  Memory Card Hp Android Tidak Terbaca

 Solusi Memperbaiki Memory Card Menggunakan   PC.

 

  •  Pertama hubungkan Hp android anda ke Komputer menggunakan Kabel Data.



  •  Pastikan Terhubungnya dalam "Mass storage mode (MSC)", bukan "Media transfer mode (MTP)" ( di ingat - ingat loh ya )



  •  Lalu Buka Windows Explorer, klik kanan pada drive kartu memory, pilih Properties > Tools > Error Checking, tunggu hingga semua proses selesai.


 



Tips Ampuh Memperbaiki  Memory Card Hp Android Tidak Terbaca


  • Nah yang terkahir  , silahkan cek kembali kartu SD Card Kamu , apakah sudah terbaca atau belum .


Memperbaiki SD Card yang Rusak dengan di Gosok - Gosok .

Cara yang terakhir jika yang di atas belum bisa juga coba Menggunakan carayang ini ,  kita akan menggosok tembaga kuning pada memori , siapa tahu memori tersebut kotor , sehingga ada yang menghalanginya untuk dibaca oleh hp. caranya yaitu.

  •  Pertama Matikan Hp anda terlebih dahulu ( untuk menjaga kemanan hp dan memory card )



  •   Keluarkan kartu memory dari Gadget. Pastikan kamu sudah mematikan Gadget terlebih dahulu.


Tips Ampuh Memperbaiki  Memory Card Hp Android Tidak Terbaca


  • Bersihkan lempengan tembag
    a (berwarna kuning keemasan) dengan penghapus pensil (yang warna putih). Gosok perlahan hingga bersih



  • Jika yakin sudah bersih, masukan kembali kartu memori kedalam slot memori lalu periksa apakan sudah terbaca atau belum .


Nah itulah 3 Cara Paling Ampuh untuk memperbaiki Kartu Memory Card Yang tidak bisa Terdeteksi pada Hp Android Kamu , dengan menggunakan salah satu dari ketiga tips diatas insya Allah , SD Card Kamu akan kembali seperti semula , namun jika masih tidak terbaca , Berarrti itu tandanya minta di ganti. Ingat  !!! nanti ketika sudah terbaca atau anda membeli lagi , jangan lupa untuk membakcupnya ditempat yang aman seperti komputer , hosting atau yang lainya  . Budayakan lah BAckup Sebelum Terjadi sesuatu yang tidak di Inginkan !

Semoga Bermanfaat untuk kamu Anda mereka :D
Unknown
Unknown

Previous
Next Post »